Jl. Jaya Wijaya No. 18 Talang Banjar Jambi Timur Kota Jambi Call (0741) 7554113

Sabtu, 15 Desember 2012

Profil












Kepala Sekolah
Yustinus Vena Handono, S.Pd.


INDENTITAS SEKOLAH

Nama Sekolah : SDS Unggul Sakti
No. Statistik : 002106003020
Propinsi : Jambi
Otonomi Daerah : Kota Jambi
Kecamatan : Jambi Timur
Desa/ Kelurahan : Talang Banjar
Jalan dan Nomor : Jaya Wijaya No. 18
Kode Pos
Kode Area Telepon
: 36142
: 0741
Telepon 7554113/7070484
Faxsimile/ Fax : -
Daerah : Perkotaan
Status Sekolah : Swasta
Kelompok Sekolah : -
Akreditasi : A
Surat Keputusan : -
Ditandatangani Oleh  : -
Tahun Berdiri : 2003
Tahun Penegrian : -
Kegiatan Belajar Mengajar  : Pagi
Bangunan Sekolah : Milik Sendiri
Lokasi Sekolah : -
Jarak Kepusat Kecamatan : 1,5 Km
Jarak Kepusat Otonomi Daerah : 6 KM
Terletak Pada Lintasan : -
Jumlah Keanggotaan Rayon : 5 Sekolah
Organisai Penyelenggara : Yayasan



SEJARAH BERDIRI


Berdiri pada tahun 2003 yang di awali dengan sebuah lembaga khursus Golden Star yang berkembang menjadi Yayasan Pendidikan yang diberi nama Yayasan Pendidikan Unggul Sakti. Di mulai dari tingkat TB, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Selain itu, Yayasan Pendidikan Unggul Sakti juga memiliki lembaga Pendidikan Autis yang diperuntukan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Kelas Reguler dan Bilingual
Selain kelas Reguler yang menggunakan bahasa Indonesia, Yayasan Pendidikan Unggul Sakti memiliki kelas khusus yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari yang disebut dengan kelas BILINGUAL dengan jumlah peserta didik 25 siswa setiap kelas.

Prestasi
Sejak berdiri Unggul Sakti telah meraih berbagai jenis prestasi mulai dari tingkat Kecamatan hingga Nasional. Yang meng’ungguli hampir setiap bidang ilmu mulai dari prestasi akademik, olahraga, kesenian, lomba kantin sehat , UKS, dan kebersihan sekolah.
SD Unggul Sakti yang berakreditasi A ini sangat menghargai perbedaan yang ada sesuai dengan semboyan bangsa indonesia “bhineka tunggal ika” yang ditandai dengan adanya perayaan hari-hari besar setiap agama yang ada.

Fasilitas :
SD Unggul Sakti yang terletak di Jl. Jaya Wijaya No. 18 Kelurahan Talang Banjar Kecamatan Jambi Timur ini, memiliki gedung yang bagus dan bersih serta fasilitas yang lengkap dengan halaman dan lapangan yang luas serta memiliki kolam renang sendiri yang diperuntukkan bagi siswa/i Unggul Sakti.
Selain fasilitas olahraga Unggul Sakti juga memiliki Labor IPA, Ruang Komputer, serta Ruang Musik.
Murid tidak hanya belajar di kelas tetapi juga di ruang Multimedia, Perpustakaan, Aula, dan alam sekitar dengan kapasitas yang cukup memadai.
Untuk menunjang materi di dalam kelas, anak- anak juga diberi kesempatan untuk belajar, meneliti, dan mengamati serta melakukan belajar praktik secara langsung di lapangan dengan melakukan kunjungan ke berbagai tempat yang ada di jambi.
Untuk menjaga, melatih, dan membiasakan siswa tentang kesehatan gigi, ungul sakti menyediakan sarana pemeriksaan gigi bagi siswa kelas 1 sampai VI SD yang dilakukan setiap semester yang bekerja sama dengan instansi kesehatan gigi yang ada di jambi.

Kegiatan ektrakurikuler
Dalam meningkatkan perkembangan otak kanan yang berguna untuk meningkatkan kreatifitas, SD Unggul Sakti memfasilitasi murid untuk mengembangkan kemampauan sesuai dengan skill masing-masing anak, dibukalah berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya :
1.   Pramuka
2.   Dokter kecil
3.   Iqro’
4.   Musik dan lagu
5.   Melukis
6.   Menari
7.   Mandarin
8.   Sempoa
9.   Olahraga : bulu tangkis, tennis meja, catur
10. Olimpiade : matematika, ipa, bahasa inggris

Untuk info lebih lanjut hubungi SD Unggul Sakti
Telp (0741) 7070484/7554113

2 komentar:

  1. Kami dari benazier borsir kota tasikmalaya jabar. Menerima jasa pembuatan macam2 logo bordir komputer seperti logo sekolah dll. Hub : 081323156005/pin 52a08081. Trimakasih

    BalasHapus
  2. Kalo mau masuk sd unggul sakti di perlukan ijazah tk kah?

    BalasHapus